Pages

Banner 468 x 60px

 

Sabtu, 24 Februari 2018

Tiktok, Aplikasi Video Hits Saat Ini

1 komentar
Siapa sih dari yang tidak tahu aplikasi Tik Tok? Pasti pada tau semua kan atau mungkin dari sebagian dari kalian ada yang menggunakan aplikasi ini. Aplikasi Tik Tok ini merupakan platform sosial video pendek yang didukung dengan musik, baik itu musik untuk tarian, gaya bebas, ataupun performa untuk menyatakan ekspresi mereka dengan bebas.

Generasi Y dan Z tak bisa dilepaskan dari pandangan narsis dan kekinian, walau tak semuanya begitu sih. Apalagi, mereka saat ini didukung teknologi yang canggih untuk mengekspresikan diri di dunia maya.

Konten video menjadi salah satu yang paling digandrungi netizen secara global, termasuk Indonesia. Untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut, perusahaan teknologi asal Singapura, Bytemod, menghadirkan aplikasi edit video bernama Tik Tok.

Aplikasi ini memungkinkan kamu secara cepat dan mudah membuat video-video pendek yang kemudian bisa dibagikan ke teman-teman. Tik Tok pun melesat dan menjadi aplikasi favorit baru para pengguna smartphone berbasis Android dan iOS.

Tercatat, hingga berita ini ditayangkan, Tik Tok berhasil memuncaki daftar 'Top Free Apps' di Google Play Store, mengalahkan aplikasi pesan WhatsApp, YouTube Go, Facebook Messenger dan Facebook Lite.

"Tik Tok adalah platform video pendek berbasis sosial yang didukung musik. Ada dance, gaya bebas atau tampil semaunya, kreator didukung untuk membiarkan imajinasinya berjalan liar dan membebaskan ekspresinya," tulis Tik Tok, dalam deskripsi aplikasi.

Tik Tok menjadikan ponsel pengguna sebagai studio berjalan. Aplikasi ini menghadirkan special effects yang menarik dan mudah digunakan sehingga semua orang bisa menciptakan sebuah video yang keren dengan mudah.

Melalui kombinasi kecerdasan buatan dan teknologi penangkap gambar, kreasi video akan disederhanakan dan ditingkatkan. Di saat bersamaan performa video pun turut ditingkatkan. Special effects tersebut di antaranya efek shaking and shivering pada video dengan electronic music,mengubah warna rambut, 3D stickers, dan properti lainnya. Sebagai tambahan, kreator dapat lebih mengembangkan bakatnya lagi dan membuka dunia tanpa batas hanya dengan memasuki perpustakaan musik lengkap Tik Tok.

Tik Tok memungkinkan pengguna untuk secara cepat dan mudah membuat video-video pendek yang unik untuk kemudian dibagikan ke teman-teman dan dunia. Memberdayakan pemikiran-pemikiran yang kreatif sebagai bentuk revolusi konten, menjadikan aplikasi ini sebagai sebuah wujud tolok ukur baru dalam berkreasi bagi para online content creators di seluruh dunia, terutama Indonesia.

Tik Tok salah satu aplikasi yang lagi digemari para remaja termasuk kalangan artis juga loh. Contohnya Tik Tok yang lagi viral akhir-akhir ini adalah Tik Tok dari artis korea yaitu Lee Jong-Suk dan Nam Joo-hyuk, Tik Tok mereka langsung viral saat beberapa akun di Instagram menggunggahnya. Setalah itu banyak pengguna Tik Tok yang tak mau kalah membuat video tersebut, apakah kalian salah satunya?

Meskipun Tik Tok sedang naik daun di Indonesia, namun aplikasi ini sudah memiliki pengguna yang sangat banyak di Tiongkok. Awalnya Tik Tok sendiri menggunakan bahasa Mandarin, namun sekarang sudah tersedia yang bahasa Inggris di toko aplikasi sehingga dapat dinikmati oleh pengguna smartphone di Indonesia.

Tik Tok adalah aplikasi yang memberikan special effects unik dan menarik yang dapat digunakan oleh penggunanya dengan mudah sehingga dapat membuat video pendek dengan hasil yang keren serta dapat dipamerkan kepada teman-teman atau pengguna lainnya.

Tik Tok sendiri diklaim oleh pengembangnya dapat melakukan pengelanan wajah dengan kecepatan tinggi yang akan disugestikan pada fitur wajah menarik, seperti ekspresi imut, keren, konyol, dan memalukan.


Special Effect yang diberikan pada pengguna aplikasi Tik Tok ini pun beraneka ragam sehingga akan membuat video-video pendek yang dihasilkan menarik karena hadir dengan efek-efek yang dapat digunakan secara instan.

Selain itu, Tik Tok juga telah menyediakan musik background dari berbagai artis terkenal dengan berbagai kategori, mulai dari DJ, Dance, R&B, Western, Cute, KKC, Addict, Populer, dan masih banyak lagi yang dapat membuat video memiliki alunan lagu untuk disesuaikan dengan situasi di video.

Setiap aplikasi pasti mempunyai dampak positif dan juga negatif. Dampak positif yang bisa diambil dari aplikasi ini adalah kaliandapat berkreasi sebebas-bebasnya sesuai imajinasi yang ada dengan beberapa fitur seru yang disajikan. Penggunaan aplikasi ini juga mudah, sehingga kalian tak perlu menghabiskan waktu yang lama untuk mengedit video tersebut. Tetapi sangat disayangkan, ada beberapa pengguna Tik Tok yang menyalahgunakan aplikasi ini. Contohnya yang lagi viral baru-baru ini adalah seorang remaja yang membuat Tik Tok didepan jenazah kakeknya. Video ini langsung viral dan mendapatkan respon negatif dari netizen. Netizen sangat menyayangkan perilaku dari remaja ini kaliankarena seharusnya saat keadaan berduka cita, kita lebih baik mendoakan daripada membuat vidoe Tik Tok. Inilah salah satu dampak negatif dari aplikasi Tik Tok dan masih banyak lagi.

Jadi intinya adalah sebagai pengguna aplikasi di jaman sekarang ini, kalian wajib menjadi pengguna aplikasi Tik Tok yang bijak. Jangan hanya memikirkan ingin menjadi terkenal tetapi perlu memikirkan dampak yang akan terjadi nantinya ya.

1 komentar:

Balinet Nawadwipa mengatakan...

Kalau ingin tahu tentang nomor angka fengshui bisa dicoba unduh ARC Bali Pro kami di PlayStore atau ingin tahu lebih jauh bisa baca blog kami di ARC Bali

Posting Komentar

 
Jurnalis Muda © DKP (Mala) - 2018