Pages

Banner 468 x 60px

 

Rabu, 14 Februari 2018

Bermain Air yang Dijadikan Hobi

0 komentar


Kebanyakan orang menyukai olahraga yang dapat mengeluarkan keringat yang mampu menurunkan berat badan serta membuang lemak. Olahraga yang dipilih ialah olahraga yang dirasa mampu membakar lemak, seperti lari, bela diri, gym, senam, atau olahraga lain yang mampu membakar lemak di tubuh. Bahkan adapula orang-orang yang memilih olahraga ekstrem hanya agar mendapatkan tubuh yang ideal, namun tidak memikirkan dampaknya. Pada saat ini sudah banyak yang menawarkan olahraga yang menyenangkan namun juga dapat menyehatkan serta membakar lemak yang akan menjadikan tubuh menjadi ideal.

Namun tak sedikit orang yang kurang menyukai aktivitas seperti itu, yang mampu mengeluarkan keringat. Mereka yang tak suka berkeringat biasanya tidak tahan dengan badan yang lengket, dan bau yang kurang sedap. Olahraga air ialah salah satu solusi yang mereka pilih untuk tetap menjaga kesehatan tanpa mengeluarkan keringat yang banyak.

Seperti pribahasa yang mengatakan “Dimana ada gula disitu ada semut”. Pribahasa tersebut bagai menggambarkan sebuah kesenangan yang selalu diinginkan oleh setiap orang. Laut merupakan tempat yang sangat disukai oleh hampir semua orang. Mereka yang berada di laut atau pantai pasti akan merasakan ketenangan. Mereka yang memiliki hobi bermain air akan sering mengunjungi pantai, laut atau hanya sekedar bermain air di wahana air. Namun dengan alasan takut sinar matahari yang bisa membuat kuit lebih hitam, menjadi alasan beberapa orang tak ingin pergi ke laut dan lebih memilih bermain di wahana air.

Banyak dari masyarakat yang menyukai olahraga ini, karena tidak memerlukan fisik yang kuat serta tidak mengeluarkan keringat. Selain laut, wahana air juga merupakan tempat yang memiliki banyak kesenangan serta sering dikunjungi wisatawan. Mereka yang memilki hobi berenang akan merasa cukup hanya dengan bermain air serta bermain wahana yang telah disediakan.

Berenang merupakan kegiatan yang disenangi semua orang, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa bahkan sampai orang tua pun menyukai kegiatan ini. Wahana yang disediakan pun beragam dan mampu menyenangi wisatawan. Banyak di kota-kota besar bahkan di daerah pun sudah memiliki wahana air yang cukup terjangkau dan menyenangkan.

Di kota-kota besar banyak yang membuka wahana air yang luas dengan permainan yang banyak pula, misalnya dengan permainan kolam ombak. Dengan adanya kolam ombak, pengunjung dapat merasakan sensai ombak seperti di lait. Sehingga mereka yang memiliki hobi bermain air, menyukai laut namun tak ingin terkena sinar matahari langsung dan menempuh jarak yang jauh, maka dapat berkunjung ke wahana air.

Hobi bermain air pun banyak manfaatnya. Selain menjaga kesehatan tubuh, hobi bermain ait atau berenang pun mampu melangsingkan tubuh. Walaupun tidak mengeluarkan banyak keringat, namun fakta dengan berenang yang banyak menggerakkan anggota tubuh mampu menghilangkan lemak tanpa mengeluarkan keringat.

Air juga dipercaya mampu menghilangkan stress. Karena air yang menyegarkan, permainan yang dimainkan serta berkumpul dengan orang disayang pun mampu menghilangkan stres secara bersamaan. Dengan memiliki hobi bermain air, stres hilang, kesenangan pun didapatkan. Berbagai hal yang didapatkan dengan mudah pun menjadi jaminan apabila bermain air. Jaminan kesenangan, keseruan, kepuasan, kekeluargaan serta hal-hal lain yang didapatkan.



Di zaman yang modern ini, banyak orang yang memiliki tingkat depresi yang semakin tinggi. Kemacetan yang semakin parah, yang dikarenakan orang-orang yang mencari kesenangan banyak orang yang malas untuk bepergian jauh. Mencari hiburan tak perlu pergi jauh, karena sudah banyak tempat yang menyajikan lokasi rekreasi yang menyenangkan.

Bermain air bersama keluarga atau teman juga akan terasa menyenangkan. Hobi dan olahraga yang tak membutuhkan banyak kekuatan fisik serta menyenangkan ialah dengan berenang. Tidak perlu pergi jauh, tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, hanya dengan pergi ke wahana air yang lokasinya dekat rumah pun sudah cukup menghilangkan lelah. Akhir pekan atau di hari libur nasional merupakan waktu yang cukup ramai dikunjungi di wahana air. Banyak dari mereka yang mengajak keluarga untuk bermain, dan menghabiskan hari libur. Walau hanya dengan bermain air saja pun mereka sudah merasa senang, dan mengurangi rasa lelah serta beban yang dirasa selama menjalani hari-hari sibuk mereka.

Bermain air tak hanya sebagai hobi, namun dapat dijadikan sebagai mata pencaharian. Banyak yang bermula dari hobi berujung menjadi sebuah pekerjaan. Misalnya saja menjadi atlet renang, senam indah atau olahraga air lainnya. Biasanya orang melakukan pekerjaan banyak yang memiliki tekanan, namun apabila melakukan pekerjaan yang sesuai dengan apa yang diinginkan akan lebih menyenangkan. Melakukan pekerjaan yang berdasarkan hobi akan membuat kita senang dan menjalankannya tanpa beban. Menjadi atlet tentu saja akan membanggakan diri sendiri, keluarga serta negara. Menjadi seorang atlet pun tentu memiliki tekanan, seperti tekanan apabila menghadapi suatu perlombaan, tekanan pada saat bertanding serta tekanan untuk meraih juara. Namun, apabila kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan hobi setidaknya ada sedikit rasa senang dan nyaman disaat melakukannya. Ditambah lagi dengan bertemu orang baru, teman baru serta keluarga baru pada saat berkegiatan. Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Jurnalis Muda © DKP (Mala) - 2018